SOSIALISASI TRANTIBUM KELURAHAN BENER 2023

Kelurahan Bener (15/06), Wilayah Kelurahan Bener Luas 0,58 km2 dengan letak perbatasan Kabupaten Bantul dan Kabupaten sleman disisi Barat dan Utara juga perbatasan sungai winongo sebeleh timur dengan kelurahan Kricak dan sisi selatan Kelurahan Tegalrejo Kemantren Tegalrejo Kota Yogyakarta .Penduduk  jumlah 4976 Jiwa dengan 1713 KK ( Standar menurut BPS ).

Kegiatan Sosialisasi Trantibum dibuka oleh Lurah Bener (SAROSA,S.P) dengan memaparkan beberapa tentang ketertiban wilayah dan penjelasannya. Tingkat kehadiran sangat tinggi yang terdiri dari FKDM,FKPT,Jaga Warga,Linmas,PKK, dan Karang Taruna. Salah satu Narasumber disampaikan oleh Ketua LPMK ( Ir.Drs.St.EDI PURWAKA, MT) memaparkan dengan Tema “POTRET SITUASI MASYARAKAT "( Peta Kerawanan Sosial dan Potensi Konflik di Masyarakat ) .

Warga Masyarakat Kelurahan Bener sangat semangat sekali apa yang dipaparkan dan banyak sekali masukan-masukan mengenai ketertiban umum sehingga waktu hingga melalui batas. Dengan adanya sosialisasi trantibum tambah tertib secara umum sehingga berkurang kerawanan-kerawanan di wilayah.